Film Film bertajuk teori konspirasi selalu unik untuk dinikmati. Teka teki dan pertanyaan pertanyaan dalam film film itulah yang menciptakan para penikmat film sekarang mulai tidak sedikit yang menggandrungi film film jenis ini.

Karena setelah menyaksikan film film ini dapat jadi bakal membuatmu lebih peka dengan isu isu yang terjadi di dunia.

Bekerjanya teori konspirasi jauh hari sudah hadir di sebanyak film-film box office terbaik Hollywood.

Berikut ini film-film bertemakan teori konspirasi.

1.    Body Of Lies

CIA sedang memburu teroris paling dominan usai invasi Irak oleh AS. Dua orang ditugaskan melacak eksistensi si teroris.

Dalam perkembangannya, dengan pertolongan teman mereka yang hacker, Roger Ferris memunculkan gagasan brilian untuk menciptakan satu aksi yang seolah-olah berasal dari kumpulan teroris bertolak belakang namun menyasar target yang sama: kemudahan dan properti AS.

Sasarannya ialah pangkalan udara AS di Incirlik, Turki. Body of Lies mengajar kita untuk menyusun teori konspirasi dengan menjalin, merangkai, kemudian menyimpulkan, sekian banyak aksi.

2.    Traitor

Samir Horn mesti menghidupi dirinya sebagai penjaja senjata ilegal. Karena profesinya itu, ia kesudahannya harus meringkuk di penjara, kondisi yang membuatnya berkenalan dengan sesama tahanan permasalahan terorisme.

Keluar dari penjara, Horn terus menjalin hubungan dengan komplotan tersebut dan merancang plot guna menghancurkan properti AS.

Namun dalam perenungannya, Horn merasa aksinya tersebut tidak benar, sadar, dan kesudahannya melaporkannya secara tersembunyi untuk FBI.

Traitor menggambarkan bila teroris bisa dimanfaatkan menolong menumpas teroris lain.

3.    JFK

Harus dinyatakan jika film yang disutradari Oliver Stone ini adalahsalah satu film semi dokumenter terbaik yang pernah ada. Film ini menceritakan penyelidikan yang dilaksanakan oleh seorang pengacara wilayah tentang drama pembunuhan JFK.

4.    All The President’s Men

Film ini berawal dari permasalahan spionase, pencopetan dan penyadapan di di antara markas kepunyaan Partai Nasional Demokrat Amerika Serikat, Watergate.

Kemudian dua orang jurnalis The Washington Post mengupayakan untuk menguak permasalahan yang mereka anggap sarat konspirasi. Dua jurnalis itu yakni Bob woodwart dan Carl Bernstein.

Investigasi kedua jurnalis ini berbuntut pada pengunduran diri Presiden Richard Nixon.

5.    Inferno

Seri film Robert Langdon memang selalu unik untuk di tonton. Apalagi bagi kamu penggemar film dengan tema detektif laksana ini. Memecahkan teka-teki, menebak-nebak alur kisah pasti jadi unsur yang sangat menarik, sebab pada kesudahannya alur kisah yang terbaik ialah yang semakin susah ditebak.

Bahkan dengan durasi yang lumayan lama yakni 121 menit, film ini sama sekali tidak terasa menjenuhkan.

Secara plot, Inferno pun memiliki kesamaan dengan dua film sebelumnya.

Dimana Robert Langdon memeccahkan simbol-simbol dan pun harus bersaing dengan sejumlah pihak yang mempunyai kepentingan berbeda. Ada yang mempunyai misi kekuasaan, tujuan ideologi dan beda sebagainya.

Meskipun secara alur kisah film ini begitu menarik sebab sangat sulit diprediksi dan tidak sedikit plot hole yang menjebak, tetapi ada pula sejumlah adegan yang terkesan terlampau dipaksakan.

Beberapa kali Langdon diblokade oleh polisi dan tanpa tidak sedikit perlawanan, terlihat sangat gampang baginya guna meloloskan diri bareng Sienna.